Rabu, 07 November 2007
MIGRASI ? WHY NOT ?
Berikut adalah beberapa alasan untuk tetap memakai software bajakan yang saya temui di kehidupan saya sehari-harinya:

1. Harga software asli yang selangit. Harga software asli memang sangat mahal sekali dibandingkan dengan gaji kita selama per-bulannya. Hanya segelintir orang yang gajinya sangat tinggi di atas rata-rata dibandingkan dengan yang pas-pasan. Menurut saya, wajar saja harga software mahal, karena tidak mudah untuk membuat sebuah software. Ini yang harus kita tanamkan sejak dini di masyarakat kita. bahkan sampai-sampai sebuah iklan menyebutkan demikian : "yang lebih mahal banyak ... tapi yang seperti ini ?" hehehe .. itulah ciri budaya masayarakat kita, selalu mencari yang lebih murah !! kalo mau murah ya bikin aja sendiri !!

2. Kualitas software asli dan software bajakan tidak berbeda. Ini juga tidak bisa kita pungkiri loh. Saya punya Adobe Photoshop CS2 asli saya bandingkan dengan yang bajakan tidak ada bedanya, ada beda tetapi itu bukan sesuatu yang signifikan. Juga ketika saya menggunakan 3D Max 8 asli saya bandingkan dengan yang bajakan...malah saya bingung sendiri, mana yang asli ya ?? ... bedanya sih aku rasa di harga sama packagingnya ... hahahaha

3. Malasnya bermigrasi ke software yang lain. Bahkan untuk belajar satu software bajakan saja malas apalagi ketika sudah bisa malah disuruh migrasi ? Kalao masalah ini sih aku kembalikan ke masing-masing individulah .. temenku yang udah sama-sama gede aja sampai sekarang belum bisa mengoperasikan MS Word dan Excel secara benar dan gamblang malah disuruh belajar OpenOffice ... GUBRAK !!

4. Perbedaan tampilan software. Itu juga yang menjadi kendala apalagi bagi tadi yang seperti temanku yang susah sekali belajar sebuah software. Aku bandingkan antara 3D Max yang sudah aku geluti hampir 10 tahun, kemudian aku berpindah ke Blender atau Ayam ... busyet, tampilannya mak beda banget. Tapi kok pas dulu juga ketika aku mulai mempelajari MAYA dan Cinema 4D tidak menemui kesulitan berarti ya ??

5. Terkadang fitur di OpenSource tidak seyahud software asli yang aku punya (menurutku loh ini, karena aku jgua belum sempurna sekali menggunakan Blender / Ayam / GIMP), karena sampai saat ini aku sendiri masih penasaran sehingga masih aku cari terus kelebihan-kelebihan opensource tadi. Jangan sampai kelebihannya hanya pada masalah gratis atau tidak gratis-nya. Jadi musti kudu explorasi terus niy.

6. Bagi yang tidak mau migrasi .... ya saranku sih beli yang asli aja deh ... hitung2 bangga juga loh kalo pake software asli ... hehehehe
diposting oleh jeramibiru 16.32.00  
 
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home

JERAMI BIRU

Tentang Saya
Name: jeramibiru
Home: Indonesia
About Me: aktif di desain
See my complete profile
Posting Sebelumnya
Membuat Blog dengan Blog Spot ... (invitation) ...
Mama ... I Love You ...
Can't Smile Without You ...
SPIRIT (1) ...
The Kindness of Strangers
Merendah itu Indah
Satisfaction Stupid
DIE HARD 4
Semangat Memberi - Nuansa hidup
Langkah Kaki
Simpanan
Agustus 2007
September 2007
November 2007
Links
BiNuscenter
BiNusCorner
BC Semarang
Instruktur BCSMG

 

Advertisement

 

About This Blog

This blog is powered by Blogger
Blog designed by Jerami Biru .